Pakai Bra Senam Aerobic Saat Senam, Mengapa ?

Bra senam aerobic perlu digunakan saat melakukan senam aerobic. Mengapa?

bra senam aerobic

Bra senam aerobic dirancang untuk meminimalisir gerakan payudara ketika berolahraga. Bra senam aerobic dapat melindungi payudara dari tekanan yang terjadi saat berolahraga. Saat berolahraga payudara harus ditopang dengan baik.

Pada dasarnya saat berolahraga payudara kita akan bergerak ke tiga arah atas dan bawah, dalam dan keluar, dan dari sisi satu ke sisi lainnya yang membuat payudara mengalami banyak tekanan. Gerakan ini memberikan tekanan pada otot-otot dinding dada dan bisa menyebabkan nyeri pada payudara, membuat wanita merasa sakit setelah Kamu latihan. Semakin besar payudara Kamu, rasa sakitnya semakin buruk karena payudara yang lebih besar tekanannya lebih ke bawah.

Guncangan pada payudara dapat membuat ligament cooper yang menarik payudara hingga meregang dan menimbulkan nyeri bahkan cidera pada jaringan payudara. Sekitar 50% wanita melaporkan rasa nyeri atau tidak nyaman saat berolahraga. Payudara juga bisa turun/ kendur dan muncul stretchmark di sekitarnya.

Sebelum memilih bra senam aeroic yang sesuai untuk kamu kenakan, maka kamu harus perhatikan struktur bra senam terlebih dahulu.

  1. Cup bra senam

Cup pada bra senam penuh, memungkinkan support yang lebih baik karena meminimalkan gerakan pada payudara. Memakai bra senam akan membuat kamu lebih nyaman karena bra tidak terguncang-guncang, dan terlindung dari cidera. Ada bra senam jenis encapsulation, compression dan kombinasi keduanya.

Model encapsulation memiliki cetakan cup terpisah, untuk masing masing payudara speerti bra biasa. Terbuat dari bahan yang menyerap ekringat, elastis dan bentuknya lebih kokoh. Cocok untuk olahraga dengan intensitas ringan.

Model compression terdiri dari satu bagian atau bisa disebut tanpa cup. Bra senam ini memberikan kompresi pada payudara ke dinding dada untuk mengurangi pergerakan. Cocok untuk olahraga dengan intnsitas ringan hingga sedang. Yang kombinsi memberikan support lebih baik lagi karena bra senam kombinasi keduanya sangat baik untuk olahraga intensitas berat.

  1. Tali atau strap

bra senam aerobic

Strap pada sport bra ada yang menyilang, recerback atau tanktop. Bentuk menyilang mengurangi tekanan pada bahu, sehingga nyeri di bahu akibat gerakan berolahraga. Pada racerback strap melewati bahu lalu menyatu diantara tulang bahu dan menciptakan bentuk Y. model ini sangat baik menopang payudara saat berolahraga ringan-berat. Bentuk tank top mirip bra biasa dengan support yang lebih baik.

Strap pada sport bra lebih lebar daripada bra biasa untuk support yang lebih baik dan menggurangi gerakan payudara saat berolahraga dan juga mengurangi twkanan pada bahu.

  1. Band atau tali pada lingkar bra

Tali atau band pada bra senam aerobic juga lebar. Lebih mendukung untuk melindungi payudara ketimbang band bra senam aerobic yang tipis.

  1. Bra senam aerobic juga dilengkapi kait, lebih mudah dipakai dan dilepas.

bra senam aerobic

Untuk mendapatkan bra senam ini juga mudah kamu cukup berbelanja secara online di baju senam Surabaya. Baju senam Surabaya memiliki baju baju senam koleksi terbaru karena baju senam Surabaya mengambil baju senam langsung dari produsen baju senam. Jadi, toko ini sellau meng update baju baju senam terbaru. Disini kamu juga bisa berbelanja sepatu nike original wanita dan bisa bertanya mengenai harga sepatu olahraga nike wanita.

Untuk video senam aerobik terbaru sebagai referensi senam terbaru atau untuk melakukan senam aerobic sendiri dirumah, kamu bisa mencari di website lain video senam terbaru aerobik.

Info Lengkap hubungi :

Cs : Nia

WA/ Telp/ Sms : 0819 3837 2836

BBM : D777EABC

BajuSenamSurabaya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>